Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS

Configurasi Hostpot Mikrotik


Ok Pada kesempatan kali ini saya akan mengeshare tentang hostpot menggunakan Mikrotik atau Login Page biasa nya hostpot ini digunakan oleh wifi id yang harus login dulu ketika ingin menggunakanya ok tanpa basa basi cek TKP :

Pertama Kalian Harus Instal Mikrotiknya yang belum tau bisa lihat Post an saya yang lalu Cara menginstal mikrotik menggunakan Virtual Box atau klik disini .

untuk setingan mikrotiknya Saya ScreenShoot atau bisa lihat postingan saya sebelumnya .







Jika Sudah bisa Ping ke Google.com atau detik.com brarti sudah bisa merimot melalui winbox ok lanjut ke tahapan selanjutnya
Nb : Gateway Di dapat dari ip ISP yang Berada di Router.
Nb : Ip Server adalah IP yang diberikan oleh penyedia ISP


Tembak ip router menggunakan browser untuk mengambil file berkas winbox tersebut.

Lakukan penembakan IP Address yang sudah kita buat tadi 192.168.3.10 dan user beserta password


Selamat Anda Sudah Bisa Masuk / Meremot Winbox


Bridge + buat nama ok


Port arahkan interface ke ubuntu


IP >> Hostpot >> Setup Hostpot

Arahkan ke interface bridge yang tadi kita buat

Beri IP 

Jumlah IP yang Bisa Terkoneksi



Kita Test Menggunakan Browser dengan menembak ip yang kita buat sebelumnya.sebelum mencoba kita buat user profile untuk siapa yang bisa login ke hospot kita


Ok Cukup Sekian Dari Saya Trimakasih jangan lupa Comand atau Wa, Facebook Saya untuk memberi saran atau masukan
See you next time Kita akan membahas yg lebih dari ini Hatur nuhun Sanget Wasalammmm.

0 Response to "Configurasi Hostpot Mikrotik "

Post a Comment