Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS

Yuk Bikin Kartu Nama Digital dengan 6 Aplikasi Android Ini!


Sebagai seorang profesional dan juga pebisnis, kartu nama tentu merupakan salah satu kebutuhan yang penting. Malah, bisa dibilang sebagai branding positif untuk setiap orang yang berkecimpung dalam dunia bisnis dan kerja.

Kalau dulu kartu nama biasanya dikenal hanya dalam bentuk cetak, sekarang dengan berkembangnya teknologi, makanya mulai lah muncul kartu nama digital. Fungsinya sama, yang membedakannya hanya cara membagikannya aja. Kalau kartu nama cetak dibagiin dari tangan ke tangan, kalau kartu nama digital dibagiin lewat e-mail ataupun media publikasi lainnya.

Buat kamu yang tertarik untuk bikin kartu nama digital ini, kamu bisa download berbagai aplikasi di bawah ini yang sekarang udah tersebar di Play Store.

Business Card Maker & Creator

Image by Google Play

Aplikasi ini nggak cuma ngasih kamu pilihan template aja, tapi kamu juga bisa bikin custom warna, tingkat kecerahan, font dan juga menyisipkan logo dan simbol sesuka hati.

Aplikasi yang satu ini bisa dibilang cukup lengkap, nggak semua aplikasi lainnya menawarkan fitur ini.

iBusiness Card (Business Card Maker)

Image by id.techinasia.com

Nah, kalau yang satu ini ditujuin buat kamu yang nggak mau repot milih dan membuat desain kartu nama, pokoknya instan deh. Tinggal pilih template sesuka hati, isi identitas, trus tinggal pilih font yang kamu inginkan deh. Mudah, kan?

Aplikasi yang satu ini ngasih dua proses: Simple Card dan Logo Card. Kamu tinggal pilih deh yang sesuai dengan identias dan juga kebutuhanmu.

Business Card Maker

Image by Google Play

Cara kerja aplikasi ini bisa dibilang mirip banget dengan iBusiness Card. Bedanya hanya variasi yang bisa kamu pilih. Ada Standard Card, Vertical Card, Multi-Sized Chard dan Custom Card. Kamu bisa pilih sesuai dengan kebutuhan.

Di aplikasi ini juga ada semacam galeri yang fitur Online Showcase untuk memamerkan berbagai kartu nama yang udah kamu buat dan bisa jadi tempat mencari referensi juga. Asyiknya, semua fitur yang ada di aplikasi ini gratis lho!

Card Maker

Image by id.techinasia.com

Masih belum ada template kartu nama yang cocok? Coba deh aplikasi yang satu ini karena nawarin desain template yang lebih beragam dibandingkan aplikasi lainnya. Kalau masih kurang puas juga, kamu bisa mengunduh berbagai template tambahan yang tentunya harus kamu download dengan biaya tambahan juga.

Ada tiga macam paket yang bisa kamu unduh: Rainbow Pack, Colorful Vertical dan Combo Pack. Untuk Rainbow Pack dan Colorful Vertical bisa kamu unduh dengan gratis, tapi kalau Combo Pak, kamu hanya perlu bayar Rp 13.000 aja kok. Cukup bersahabat, kan?

Setiap paket yang ditawarin dalam aplikasi ini jumlahnya 42 template. Jadi, kalau kamu unduh seluruh paket, berarti kamu punya ratusan desain template yang bisa kamu pakai.

Selain desain kartu nama, aplikasi ini juga bisa ngebantu kamu untuk ngedesain undangan pernikahan lho. Menarik ya!

Inigo Cards

Image by id.techinasia.com

Kalau Inigo sih rasanya benar-benar kayak profil media sosial yang dikolaborasikan dengan kartu nama. Gampangnya, kamu nggak perlu ngedesain apapun di sini karena udah ada semuanya.

Kamu tinggal pilih foto latar, foto profil, kontak dan memasukkan beragam detail yang diperlukan. Dalam hitungan detik, kartu namamu pun udah selesai. Hasilnya pun nggak dalam formal JPG layaknya format aplikasi desain kartu nama sejenis, tapi berupa tautan yang bisa dibuka pakai browser internet. Canggih, ya?

Tautan ini berupa halaman profil Inigomu. Tinggal kirim linknya dan orang tersebut bisa nge-save kartu namamu langsung deh. Mudah, ya?

Benbo

Image by id.techinasia.com

Kurang lebih sama dengan Inigo, tapi di Benbo, kamu masih bisa memilih desain yang kamu pengenin untuk dapat hasil yang sesuai keinginan.

Menariknya lagi, di aplikasi ini, kamu bisa bertemu atau mencari relasi yagn berhubungan berdasarkan industri, ketrampilan, kota, bahkan perusahaan. Jadi, nggak cuma bisa bikin kartu nama aja, bisa ngasih peluang relasi juga lho. Kamu bisa menambah kontak dengan memindai kartu nama kertas.

Di Benbo ini kamu juga bisa berkomunikasi melalui fitur message-nya. Cukup unggah kartu nama orang lain ke kontak di aplikasi Benbo aja.

Nah, itu dia beragam aplikasi Android yang bisa kamu gunain seperti yang dilansir dari Techinasia untuk bikin kartu nama. Yuk langsung coba

Sumber : https://today.line.me/ID/article/d95689991e8a56cb884009440a608797c95d7d250c6d0b2371dc02504d51d321

0 Response to "Yuk Bikin Kartu Nama Digital dengan 6 Aplikasi Android Ini! "

Post a Comment